Bahasa IndonesiaEnglish

Asbindo Youtube Asbindo Flickr Asbindo Yahoo Groups Asbindo Facebook

Bunga Potong

Wax Ginger

PDFCetakE-mail

Tapeinochilos ananassae

wax Ginger

Deskripsi

Tanaman ini adalah salah satu tanaman tropis yang dikagumi di dunia. Bentuknya yang seolah seperti bunga buatan menjadikannya terlihat cantik dalam rangkaian sebagai bunga potong. Tanaman ini termasuk dalam keluarga Costaceae dikenal dengan nama Indonesian Wax Ginger. Wax ginger berbunga sepanjang tahun dan merupakan tanaman asli dari Indonesia, Malaysia, New Guinie, dan Australia.

Bunga tanaman ini berwarna merah kaku dan mengkilap seperti dilapisi lilin, berdaun hijau. Tanaman ini menyukai iklim yang lembab dan dapat tumbuh setinggi 4 meter. Bunganya tumbuh langsung dari tanah dengan batang yang hampir menyerupai batang bambu.

Perawatan

Bunga potong ini termasuk tahan lama, memasukkannya pada rangkaian bunga akan menambah keeksotisan tropis.

Lokasi Pembelian

Pesona Daun Mas Asri (0251 8242888)

 
 

Marigold - Tagetes sp

PDFCetakE-mail

Marigold flower arrangementDeskripsi

Tagetes erecta atau Marigold Meksiko yang disebut juga marigold Aztec, adalah spesies dari genus Tagetes. Tanaman ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Meskipun berasal dari Amerika, sering disebut marigold Afrika. Tanaman ini juga sering digunakan untuk kebutuhan upacara adat ataupun dekorasi. Marigold dimanfaatkan untuk tulisan pada stick werks atau rangkaian bunga. 

Tips Perawatan

Gunakan pisau atau gunting tajam untuk memotong. Usahakan memeotong sampai kelopaknya untuk menjaga kesegaran bunga. 

Lokasi Pembelian

Bina Usaha Flora (0263-581624), East West Seed Indonesia (Seed) 0264 201871

 
 

Carnation

PDFCetakE-mail

Dianthus caryophyllusCarnation ASBINDO

Deskripsi

Dianthus caryophyllus dikenal dengan nama Carnation dan di Indonesia lebih banyak disebut Anyelir. Bunga ini banyak digunakan dalam industri florist karena memiliki warna yang bermacam-macam. Anyelir berasal dari Mediterania, beberapa di antaranya juga berasal dari Siberia, Arktik, Jepang dan Himalaya. Tanaman ini membutuhkan banyak cahaya untuk pertumbuhannya dan juga membutuhkan suhu sekitar 75 F/24 C. 

Cara Perawatan

Carnation dapat dipanen pada saat mekar atau saat masih kuncup. Bunga potongnya memiliki masa hidup selama 6 sampai 9 hari pada air yang tidak diberi pengawet dan. Simpan bunga potong pada vas bersih yang berisi air.

Lokasi Pembelian

Wahana Kharisma Flora (031- 5474286/0341- 320266), Allescia (021- 453263), Rosefarm (021) 65834009, Kebun Ciputri (021) 7805549.

 
 

Halaman 1 dari 4