Bahasa IndonesiaEnglish

Asbindo Facebook Asbindo Instagram Asbindo Twitter

Pemerintah & Florikultura

Pada halaman ini Anda dapat menemukan kontak dan alamat dari beberapa kantor pemerintah dan juga organisasi yang informasinya Anda butuhkan secara berkala dalam industri florikultura.

Selain itu, Anda juga mendapatkan beberapa informasi mengenai regulasi/peraturan pemerintah/undang-undang yang terkait dengan usaha florikultura. Namun, dikarenakan beberapa peraturan mungkin berbeda anatar satu daerah dengan daerah yang lain, kami sarankan Anda menghubungi lembaga pemerintah setempat untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai peraturan, perijinan, dan lain sebagainya.

Jika Anda memerlukan asistensi dan bantuan penjelasan mengenai regulasi yang terkait dengan peraturan pemerintah dan undang-undang yang berhubungan dengan usaha florikultura, silahkan hubungi kami

Satu Juta Benih untuk Mitra BALITHI

PDFCetakE-mail

Dalam rangka diseminasi inovasi teknologi, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Pusat Pengembangan Hortikultura menyelenggarakan kegiatan “Ekspose Inovasi Teknologi Tanaman Hias”, pada hari Kamis, 9 September 2021 dengan tema “Membangun Industri Florikultura yang Maju, Modern dan berorientasi Ekspor”, bertempat di Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) Segunung - Cianjur.

Download File
Download this file (Ekspose Inovasi 9 September 2021.pdf)Ekspose Inovasi 9 September 2021.pdf[ ]125 Kb1 Download
 

Siapkah Kita Untuk Ekspor Florikultura Yang Berkelanjutan?

PDFCetakE-mail

Pada tahun 2020, nilai bisnis tanaman hias Indonesia menempati urutan ke-51 di dunia, dengan nilai USD 18,52 juta (Trademap.org).  Pertumbuhan industri tanaman hias di Indonesia masih perlu dibesarkan lagi agar dapat menjadi andalan untuk meningkatkan devisa negara.  Sudah saatnya Indonesia memanfaatkan dan mengembangkan potensi agribisnis florikultura nasional yang maju, berdaya saing tinggi dan berkelanjutan.

 
 
 
 

Halaman 1 dari 4