ASBINDO News - April 2011
Cetak

Logo Asbindo


 

Volume 1 - 2011 

 



ASBINDO Newsletter

Yang terhormat rekan-rekan florikultura,

Bersama ini kami hadirkan Newsletter ASBINDO edisi terbaru. Kami berencana untuk memberikan informasi terkini seputar bidang florikultura, sekali dalam dua bulan. Newsletter ini terhubung dengan situs baru ASBINDO yang telah diluncurkan pada tanggal 21 Februari. Perlu diketahui pula bahwa lebih dari 2000 orang dari 34 negara di dunia telah mengunjungi situs ini! Tentu saja sebagian besar berasal dari Indonesia (90%); data statistik menunjukkan bahwa pengunjung mengakses situs ini hampir dari seluruh pulau di Indonesia.

Tahun ini ASBINDO merencanakan untuk melaksanakan 10 jenis pelatihan yang berbeda. Dan beberapa di antaranya dapat di laksanakan sesuai permintaan pengguna. Pada bulan Mei mendatang akan diadakan pelatihan manajemen keuangan & pasca panen. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada ASBINDO Training Centre.

Selamat membaca!

Rosana Harahap 
Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

Pusat pelatihan ASBINDO saat ini mengadakan program pelatihan berupa kursus/pelatihan praktis. Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di Indonesia, sehingga dapat mengembangkan industri florikultura secara menyeluruh. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberi pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh Indonesia. Pelatihan ini diperuntukkan bagi pelaku industri florikultura. Program kami yang akan datang:

18 Mei 2011 Manajemen Keuangan Florikultura*
Kursus yang sangat penting bagi orang yang bekerja di bagian keuangan pada perusahaan florikultura. Klik di sini untuk menghubungi ASBINDO untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran.
*ini adalah pilot training oleh karena itu tarif yang berlaku adalah tarif khusus. Pelatihan ini didukung oleh ahli dari Belanda.

31 Mei 2011 Panen dan pasca panen bunga/daun potong
Salah satu aspek penting dalam usaha florikultura adalah penanganan panen dan pasca panen.  Hal ini terkait erat dengan masalah kehilangan produksi, mutu dan harga jual.  Mengingat kualitas produk florikultura yang ditunjukkan oleh lama masa segar dan keindahaannya sangat menentukan nilai tambah ekonomisnya, maka perlu diperhatikan dan dipahami cara penanganan produk florikultura secara tepat. Melalui pelatihan ini, akan diberikan informasi tentang karakteristik produk florikultura yang bersifat mudah rusak (perishable goods) dan pemahaman cara penanganannya saat panen (waktu dan cara panen), setelah panen hingga faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas saat pengiriman produk kepada pengguna/konsumen. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Layanan Bisnis

Peluang Ekspor Tanaman Pot
Sebuah perusahaan pengimpor tanaman dari Amerika telah menghubungi ASBINDO. Perusahaan ini sedang mencari pemasok Dracaena sanderiana, Pachira aquatica, Sansevieria, dan bonsai kecil. Bagi yang tertarik untuk mengekspor produknya ke Amerika Serikat. Silahkan menghubungi ASBINDO untuk rincian kontak dari perusahaan tersebut.

Kesempatan Memasarkan Produk (stand gratis, peserta terbatas) 
Berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada tanggal 17-24 April 2011 akan diselenggarakan berbagai lomba, pameran, dan bursa di areal Taman Bunga Keong Mas TMII. Direktorat Budidaya dan Pascapanen Florikultura menawarkan kepada ASBINDO areal seluas 70x10 m dan 4 tenda berukuran 3x3 m di areal tersebut. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan/atau penjualan produk-produk florikultura. Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi silahkan hubungi kami

Anda mencari pemasok baru? 
Pada bagian Layanan Anda akan menemukan daftar pemasok bibit/benih dan juga kebutuhan peralatan lain seperti plastik UV, pupuk dan beberapa penyubur tanaman. Bagian ini hanya tersedia bagi anggota. Informasi lebih lanjut....

Anda mencari karyawan baru? 
Beritahukan kepada kami dan kami akan segera menginformasikan lowongan pekerjaan pada perusahaan  Anda di situs kami. Melalui penjelasan tambahan, Anda mungkin dapat menemukan karyawan yang kompeten dan loyal bagi perusahaan Anda. Sebagaimana yang Anda baca pada pendahuluan, situs kami banyak dikunjungi. Saat ini lebih dari 70 pengunjung per hari dan jumlah ini akan terus bertambah. Informasi lebih lanjut....


Informasi tanaman

Gerbera di IndonesiaGerbera: Tanaman berbunga dengan bentuk seperti bunga daisy yang lebar dan berwarna-warni.

Tips Perawatan: Potong miring batang bunga, tempatkan pada wadah yang bersih dan berisi air yang telah mengandung nutrisi untuk bunga potong. Jaga agar ketinggian air tetap rendah karena batang bunga mudah menyerap air dan dapat menyebabkan serangan “botrytis”. Hindari menyentuh bunga, karena jika kelopak tertarik, seluruh mahkota bunga akan rontok.

Lokasi Penjualan: Puri Sekar Asri (021) 7651902, Wahana Kharisma Flora (0341) 320266, Rosefarm (021) 65834009



Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 


 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami


Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com