ASBINDO News - Agustus 2011
Cetak

Logo Asbindo


 

Volume 3 - 2011 

 



ASBINDO Newsletter


Rekan-rekan Florikultura yang Berbahagia,

Kami  mengucapkan : Selamat Idul Fitri 1432 H , Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Dalam suasana hari raya lebaran di rumah dan menemani hari libur Anda bersama keluarga, newsletter ASBINDO edisi ke-3 ini mewartakan tentang kegiatan dekorasi Istana Merdeka Jakarta dalam rangka Peringatan HUT Republik Indonesia 17 Agustus 2011, ASBINDO Training Centre yang kembali akan menyelenggarakan training pada bulan September, beberapa informasi mengenai tren dan florikultura secara umum, serta pembentukan ASBINDO Jawa Timur.

Bagi Anda yang ingin mencari suplier baru atau ingin bekerjasama dengan kami dalam mengembangkan usaha florikultura kami akan berusaha membantu Anda. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada bagian Keanggotaan.


Selamat membaca!

Rosana harahap 
Direktur Eksekutif ASBINDO


Idul Fitri 1 syawal 1432 H

Selamat Lebaran

Kembali fitri dengan membersihkan hati. Banyak yang bisa dilakukan pada saat lebaran. Salingmengunjungi dan memaafkan serta memberikan hadiah lebaran mungkin hal yang akan Anda lakukan bersama kerabat Anda. Jika biasanya Anda mengirimkan parcel berupa makanan ataupun perlengkapan rumah tangga. Tak ada salahnya jika lebaran tahun ini Anda mengirimi rekan, kolega, dan kerabat Anda parcel berupa tanaman ataupun bunga. Unik dan mungkin akan sangat berkesan. Untuk lebih lengkapnya klik di sini


Dekorasi Istana Merdeka 17 Agustus 2011

Dekorasi Istana Merdeka

Pada tahun ini ASBINDO kembali mendapat kesempatan untuk turut berperanserta dalam pelaksanaan dekorasi peringatan HUT RI ke 66 di panggung kehormatan, Istana Merdeka.  Sebagai dekorator resmi Istana Kepresidenan,  ASBINDO sudah keempat kalinya mendekorasi panggung kehormatan, sejak terlibat dalam pelaksanaan dekorasi Istana dari tahun 2003.  Informasi dan liputan mengenai Dekorasi Istana dapat Anda lihat di sini.


ASBINDO Training Centre

Nursery ManagementASBINDO Training Centre saat ini mengadakan program pelatihan berupa kursus/pelatihan praktis. Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di Indonesia, sehingga dapat mengembangkan industri florikultura secara menyeluruh. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberi pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh Indonesia. Program Pelatihan yang akan datang:

Pelatihan ASBINDO Training Centre*
ASBINDO Training Centre kembali akan mengadakan pelatihan dalam bidang florikultura pada bulan September. Silahkan hubungi ASBINDO untuk informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan selanjutnya.
*ini adalah pilot training oleh karena itu tarif yang berlaku adalah tarif khusus. Pelatihan ini didukung oleh ahli dari Belanda.


Layanan Bisnis

Pembentukan ASBINDO Jawa Timur  
ASBINDO Jawa Timur akan segera dibentuk dengan anggota growers, traders, florist, ataupun pecinta florikultura di Jawa Timur dan sekitarnya. ASBINDO akan menyediakan paket perjalanan ke Jawa Timur termasuk tiket dan akomodasi. Undangan untuk kegiatan ini akan diberitahukan kemudian. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Business to Business Pilot 
Kegiatan Business to Business Pilot dalam bidang florikultura yang diinisiasi oleh ASBINDO telah diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap awal adalah riset pencarian informasi mengenai suplier, klien bisnis potensial, dan kegiatan BtB Florikultura internasional. Hasil dari tahap awal ini digunakan sebagai bahan masukan untuk workshop florikultura yang telah dilaksanakan pada tahap kedua proses pilot BtB. Hasil dari workshop tersebut adalah long list (daftar ide) yang mungkin bisa diterapkan dalam pengembangan bisnis florikultura. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

Halaman perusahaan (company page) 
ASBINDO memfasilitasi para pelaku florikultura yang tidak memiliki situs perusahaan untuk mempromosikan produk atau perusahaan dan menjangkau pasar yang lebih jelas. situs ASBINDO dikunjungi lebih dari 4000 pengunjung dari seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan pada bulan februari. hal ini memungkinkan anda untuk menemukan calon pembeli potensial. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut


Anggota ASBINDO

Tri Dharma MuliaCV Tri Dharma Mulia
CV Tridharma Mulia (TDM Garden) adalah anggota baru ASBINDO yang tergabung sejak Agustus 2011. Produk utama TDM Garden adalah mawar dan gerbera. Beberapa produk lain yang juga diproduksi adalah margrit dan tuberose. TDM Garden berlokasi di Desa Tambak Baya Cisurupan Garut. Dalam produksinya TDM Garden berusaha untuk memenuhi permintaan pasar Garut dan mulai mencari peluang untuk memasuki pasar Bandung. Berangkat dari keinginan mengembangkan bisnis florikultura dan belajar lebih banyak, TDM Garden memilih ASBINDO sebagai naungannya dalam pengembangan bisnis florikultura. Informasi lanjut mengenai TDM Garden Hubungi kami


Informasi tanaman

Asplenium sp (Kadaka)

Kadaka Indonesia

Kadaka adalah jenis tumbuhan paku populer sebagai tanaman hias halaman. Orang Sunda menyebutnya kadaka. Tanaman ini merupakan family Aspleniaceae yang berasal dari daerah tropis Asia Tenggara, Australia timur, Hawaii, Polynesia, Christmas Island, India, dan Afrika Timur. Dikenal juga sebagai paku sarang burung. Bentuk daunnya lebar secara visual serupa dengan daun pisang, panjangnya bisa mencapai 50-150cm dan lebar 10-20 cm. Warna daun hijau muda, berkerut, dan pelepah berwarna hitam. Karena bentuknya yang unik dan merupakan plasma nutfah Indonesia, tanaman ini turut menghiasi panggung utama Istana Merdeka pada 17 Agustus 2011.

Tips perawatan:Habitat tanaman ini adalah di darat sebagai epifit, atau dapat juga tumbuh pada tempat yang memiliki bahan organik yang baik. Sering tumbuh pada tanaman bromeliad yang mengumpulkan air dan humus. Tanaman ini tumbuh subur pada daerah lembab, bersuhu hangat, di bawah naungan penuh.

Lokasi Penjualan: Nursery Floribunda(021 737 9326/7361875)


Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

Saung Mirwan Banner

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

Alam Indah Banner

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com