ASBINDO News - Oktober 2011
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 4 - 2011 

 



ASBINDO Newsletter

Rekan-rekan Florikultura Indonesia,

ASBINDO newsletter edisi ke-4 kembali hadir di hadapan Anda. Pada kesempatan kali ini kami mewartakan kegiatan yang telah dan akan diikuti oleh ASBINDO, Training dan Workshop ASBINDO pada bulan November, Layanan Business Matchmaking pada ajang Pekan Flora dan Flori Nasional di Bali, Kontes Foto yang akan berakhir bulan November, serta informasi lainnya mengenai tren dan florikultura secara umum.

Terima kasih kami ucapkan kepada Anda yang telah mengisikan data Anda di stand ASBINDO pada Social Media Fest 2011 untuk mendapatkan newsletter ini, dan inilah newsletter pertama bagi Anda.

Selamat membaca!

Rosana Harahap 
Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

display Product Ineke

ASBINDO Training Center mengembangkan program pelatihan berupa kursus/pelatihan praktis. Tujuan utama pelatihan adalah untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di Indonesia, sehingga dapat mendorong berkembangnya industri florikultura secara menyeluruh. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberikan pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh indonesia. Program pelatihan yang akan datang:

Oktober 2011 Dekorasi Produk Florikultura pada Pameran*
Pelatihan yang penting bagi Anda yang sering mengikuti pameran dan ingin stand Anda dikunjungi karena penataan produk yang ditampilkan menarik. Hubungi ASBINDO untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran.
*ini adalah pilot training oleh karena itu tarif yang berlaku adalah tarif khusus. Pelatihan ini didukung oleh ahli dari Belanda.


Display product

Informasi Florikultura dan ASBINDO

Workshop Florist dan Dekorasi 

ASBINDO juga akan menyelenggarakan workshop terkait dengan dekorasi bunga dan display pada toko. Workshop ini ditujukan untuk florist, dekorator, dan masyarakat umum yang tertarik untuk mempelajari teknik dasar merangkai bunga. Hubungi ASBINDO Untuk Informasi Lebih Lanjut Dan Pendaftaran Workshop.


Bekerja di FlorikulturaKontes Foto Florikultura
Kontes Foto Florikultura yang diselenggarakan ASBINDO akan berakhir pada 15 November 2011. Foto yang telah diterima sekretariat ASBINDO sebagian besar adalah karya untuk kategori Produk Florikultura. Merupakan kesempatan besar bagi Anda yang memiliki foto dengan tema “Bekerja di Bidang Florikultura”. Silahkan kirimkan karya Anda sebelum tanggal 15 November 2011. Pemenang kontes ini akan diumumkan di Bali dalam acara PF2N. Klik di sini untuk keterangan lebih lanjut


Social Media Fest 2011Social Media Fest 2011
Pada ajang temu komunitas media sosial yang diselenggarakan pada tanggal 22-24 September 2011 di fX LifeStyle X’nter, ASBINDO berkolaborasi dengan Indonesia Berkebun membuat Indoor Garden dengan tema “Berkebun dalam Mall”. Pada event yang terbilang sukses ini, Indoor Garden menjadi tempat yang paling sering dikunjungi. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.


Layanan Bisnis

PF2N 2011Pekan Flori dan Flora Nasional
Agenda tahunan berupa pameran nasional hortikultura yang bersifat internasional ini pertama kali diselenggarakan tahun 2008. Pada tahun ini PF2N akan diselenggarakan di Bali. ASBINDO akan memfasilitasi para pelaku usaha di bidang florikultura untuk menemukan calon mitra potensial dengan Business Matchmaking pada stand ASBINDO. Selain itu kami juga menerima partisipasi sponsorship dalam kegiatan ini. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.


Halaman Perusahaan (Company Page)
ASBINDO Memfasilitasi Para Pelaku Florikultura Yang Tidak Memiliki Situs Perusahaan Untuk Mempromosikan Produk Atau Perusahaan Dan Menjangkau Pasar Yang Lebih Jelas. Situs Asbindo Dikunjungi Lebih Dari 5000 Pengunjung Dari Seluruh Dunia Sejak Pertama Kali Diluncurkan Pada Bulan Februari. Hal Ini Memungkinkan Anda Memanfaatkan Media Sosial Untuk Menemukan Calon Pembeli Potensial. Klik Di Sini Untuk Informasi Lebih Lanjut


Anggota ASBINDO

Bina Usaha Flora Bina Usaha FloraHebit-BUF
PT Bina Usaha Flora (BUF) didirikan pada tahun 1993 dan saat ini memfokuskan usaha pada pembibitan, tanaman taman dan tanaman hias pot. Tanaman hias yang dapat ditemui di perusahaan  yang berlokasi di Cipanas Cianjur ini antara lain Pentas, Begonia, Impatiens New Guinea, dan Marigold. BUF juga dapat melayani permintaan pengadaan bibit sayuran, herbs dan tanaman keras. Lebih lanjut


Informasi tanaman

Hortensia

Hydrangea sp: tanaman yang berasal dari Amerika Utara dan Selatan, Asia Tengah dan Timur. Merupakan  salah satu dari 35 semak yang berdiri tegak, merambat, berdaun hijau yang tumbuh sepanjang tahun. Tanaman ini dijual secara komersial karena bunga yang berwarna-warni. Pada tanaman ini yang terlihat seperti daun mahkota sebenarnya adalah daun kelopak. Selain untuk tanaman pot, Hydrangea sp yang dikenal dengan nama Hortensia atau bunga bokor ini juga digunakan sebagai bunga potong untuk rangkaian bunga dan dekorasi.

Tips Perawatan: Tanaman ini memerlukan sinar matahari yang cukup, terutama sinar matahari penuh di pagi dan sore hari. Letakkan tanaman pada daerah yang terlindung dari angin. Pastikan tanaman tumbuh pada tanah yang terjaga kelembabannya. Kadar asam tanah mempengaruhi warna  bunga ketika mekar. Pemupukan dilakukan dengan pupuk secukupnya dan dilakukan dua kali dalam setahun.

Lokasi Penjualan: Melrimba (021-7545102/7545067), Bina Usaha Flora (0263-581624), Sagita Flora (021-8215715)


Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

Floribunda Banner

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

Edelweiss banner

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com