ASBINDO News - Februari 2012
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 6 - 2012 

 



ASBINDO Newsletter

Rekan-rekan florikultura tercinta,

ASBINDO kembali menghadirkan Newsletter  ke hadapan Anda. untuk edisi ke-6 dan pertama pada tahun 2012 ini kami mewartakan Program ASBINDO tahun 2012, diantaranya ASBINDO Training Centre, Kontes Foto Florikultura, Layanan Temu Usaha di Agrinex 2012, juga informasi mengenai kegiatan lainnya seperti Tren Florikultura menyambut Valentine, Green City Workshop, serta informasi florikultura secara umum.

Selamat membaca!

Rosana Harahap 
Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

ASBINDO Training CentreASBINDO Training Center adalah pusat pelatihan yang dibentuk oleh Asosiasi Bunga Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di Indonesia.  Dengan sarana pelatihan khusus untuk florikultura sehingga dapat mendorong berkembangnya industri florikultura secara menyeluruh. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberikan pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh Indonesia. Silahkan simak informasi program training 2012 disini.


29 Februari 2012: Panen dan Pasca Panen Florikultura

Post HarvestBagi Anda Yang Ingin Mengembangkan Bisnis Dan Menjaga Kesetiaan Pelanggan Dengan Memberikan Produk Florikultura Dengan Kualitas Prima, Perlu Diperhatikan Penanganan Panen Dan Pasca Panen Florikultura. Mengingat Kualitas Produk Florikultura Yang Ditunjukkan Oleh Lama Masa Segar Dan Keindahaannya Sangat Menentukan Nilai Tambah Ekonomisnya, Maka Perlu Diperhatikan Dan Dipahami Cara Penanganan Produk Florikultura Secara Tepat. Oleh Karena Itu, Jangan Ragu Untuk Mengikuti Training Mengenai Penanganan Panen Dan Pasca Panen Produk Florikultura. Training ini didukung oleh trainer dari Belanda. Klik Di Sini Untuk Informasi Lebih Lanjut Dan Pendaftaran.

1 Maret 2012: pemupukan dan Irigasi

Pengukuran PHIngin Mengetahui Secara Mendalam Kebutuhan Nutrisi Tanaman Dan Irigasi Yang Tepat? Dalam Budidaya Florikultura perlu diperhatikan Agar Tanaman Dapat Menghasilkan Produksi Tinggi Dengan Mutu Yang Baik. Untuk Itu Perlu Diketahui Dan Dipahami Cara Persiapan Media Tanam Yang Efisien Dan Tepat Sasaran Serta Sistim Irigasi Pada Kebun Florikultura. Pelatihan Ini Memberikan Informasi Praktis Mengenai Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tanaman, Jenis Pupuk, Metode Dan Saat Pemupukan Serta Sistim Irigasi Pada Budidaya Florikultura. Daftarkan Diri Anda Segera Karena Tempat Terbatas. Klik Di Sini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


Pelatihan diatas didukung oleh Trainer ahli dari Belanda. Daftarkan diri Anda dan lakukan pembayaran sebelum tanggal 17 Februari dan dapatkan diskon sebesar 10%.

Informasi Florikultura dan ASBINDO

Kontes Foto Florikultura

Winning Picture Photo Contest ASBINDO

ASBINDO kembali menyelenggarakan Kontes Foto Florikultura. Kontes foto ini terbuka bagi para pecinta florikultura. Anda dapat mengirimkan foto untuk dua kategori: Produk Florikultura dan Bekerja di Bidang Florikultura. Kontes ini akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2012. Segera kirimkan karya Anda, dan bersiaplah menjadi karya terbaik dalam kontes ini. Klik disini untuk informasi lebih lanjut


Green City

Green CityKelestarian lingkungan dan gerakan hijau menjadi isu yang berkembang dengan baik pada dekade ini. Dengan semakin banyaknya komunitas yang berusaha membentuk kesadaran untuk menjaga dan melestarikan bumi agar tetap hijau. Sesuai dengan perkembangan gerakan hijau di Indonesia, ASBINDO berencana untuk menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan Green City pada bulan Mei 2012. Acara ini berupa seminar mengenai green city baik secara internasional ataupun lokal dan dilengkapi dengan kegiatan praktis yang berkaitan dengan green city atau green lifestyle. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Layanan Bisnis

Business Matchmaking Agrinex 2012

Agrinex expoAgenda pameran nasional pertanian tahunan yang diikuti lebih dari 100 perusahaan dan diselenggarakan di Jakarta merupakan peluang besar bagi para pelaku usaha florikultura untuk bertemu dengan calon mitra potensial. ASBINDO berusaha untuk memfasilitasi pertemuan para pelaku usaha pada Agrinex Expo 2012 dengan program Business Matchmaking (Temu Usaha)  di stand ASBINDO. Kegiatan ini adalah lanjutan dari program sebelumnya yang sukses dilaksanakan pada agenda PF2N di Bali tahun 2011 lalu.  Klik disini untuk informasi lebih lanjut.


Company PageHalaman Perusahaan

asbindo memfasilitasi para pelaku florikultura yang ingin mempromosikan produk atau perusahaan dengan banner iklan perusahaan. Situs asbindo dikunjungi hampir 10.000 pengunjung dari seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Februari. Hal ini memungkinkan Anda memanfaatkan media sosial untuk menemukan calon pembeli potensial. 

beberapa perusahaan telah memiliki halaman perusahaannya di situs ASBINDO. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut



Anggota ASBINDO

Benara Nurseries IndonesiaPT Benara Nurseries Indonesia

Benara Nurseries Indonesia adalah salah satu anggota ASBINDO yang bergabung sejak tahun 2011. Benara adalah produsen lebih dari 600 jenis tanaman lansekap, pot, shrub, ground cover, pohon langka, dan aneka palem. Perusahaan ini memiliki lahan produksi seluas 28 Ha yang berlokasi di Kecamatan Klari-Kabupaten Karawang. Benara juga merupakan salah satu perusahaan yang mengekspor tanaman lansekap ke Timur Tengah. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Informasi tanaman

Mawar (Rosa sp)

Deskripsi

RoseMawar merupakan tanaman tahunan dari genus Rosa dan famili Rosaceae.Terdapat lebih dari 100 spesies di dunia. Tanaman mawar terdiri dari semak tegak, tanaman merambat atau memutar, dengan batang yang seringkali dilengkapi oleh duri tajam. Bunga mawar biasanya besar dan mencolok, warnanya putih, kuning merah dan lain sebagainya. Sebagian besar spesies berasal dari Asia, dan sebagian kecil berasal dari Eropa, Amerika Utara, dan Barat Laut Afrika . Spesies, kultivar, dan hibrida banyak ditanam karena keindahan dan keharumannya.

Tips Perawatan

Periksa tingkat kematangan bunga, kuncup  sudah setengah mengembang. Singkirkan daun yang letaknya  di bawah agar daun tidak terendam sehingga busuk dan mempengaruhi kualitas bunga. Gunakan vas yang bersih dan isi dengan air yang mengandung nutrisi tanaman. Jauhkan dari asap rokok,  buah berbau tajam, dan asap knalpot.

Lokasi penjualan

Bunga Lima Benua (021) 8416933, Puri Sekar Asri (021) 7651902, Rose Farm (021) 65834009, Wahana Kharisma Flora (031) 5474286, Tri Dharma Mulia (0262) 4600545


Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

ASBINDO Training Centre

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

Kebun Ciputri

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com