ASBINDO News - April 2012
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 7 - 2012 

 



ASBINDO Newsletter

Mitra Florikultura yang Berbahagia,

Tahun 2012 sudah mencapai catur wulan pertama, Newsletter ASBINDO kembali hadir ke hadapan Anda. Pada edisi ke-7 ini kami mewartakan Agrinex 2012 yang diikuti ASBINDO dalam menjalankan program Business Matchmaking, Workshop Service Excellence untuk meningkatkan kualitas layanan Anda kepada pelanggan, Kontes Foto Florikultura. Selain itu Anda juga dapat menikmati hasil business matchmaking untuk memperluas mitra potensial usaha Anda, juga informasi mengenai kegiatan lainnya seperti Tren dan inovasi Florikultura, Agenda Green City ASBINDO, serta informasi florikultura secara umum.

Selamat membaca!

Rosana Harahap 
Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

ASBINDO Training CentreASBINDO Training Center adalah pusat pelatihan yang dibentuk oleh Asosiasi Bunga Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di Indonesia.  Dengan sarana pelatihan khusus untuk florikultura sehingga dapat mendorong berkembangnya industri florikultura secara menyeluruh. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberikan pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh Indonesia. Silahkan simak informasi program training 2012 disini.


11 dan 12 April 2012: Workshop Service Excellence: Pelayanan Prima untuk Pelanggan

Service Excellence

Dalam bisnis florikultura, usaha florikultura yang mulai berkembang, pelanggan merupakan hal penting untuk diperhatikan. Dengan semakin banyaknya pilihan jenis serta penjual  yang menyediakan produk florikultura, pelayanan yang prima merupakan salah satu kunci untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.

Untuk itu ASBINDO Training Centre menyelenggarakan workshop mengenai tindakan yang perlu dilakukan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan dan bagaimana  mempertahankan pelanggan agar tetap loyal. Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Workshop diatas didukung oleh Senior Trainer dari Belanda. 


Informasi Florikultura dan ASBINDO

AGRINEX 2012

Visitor ASBINDO AgrinexASBINDO berpartisipasi dalam AGRINEX Ke-6 yang diselenggarakan tanggal 30 Maret-1 April 2012. Pada kesempatan ini ASBINDO menggelar temu media dengan tema: Global Warming Berkah bagi Industri Florikultura. Selain itu layanan temu usaha florikultura (Business Matchmaking) juga merupakan hal yang menarik pengunjung untuk ikut berpartisipasi. Setidaknya lebih dari 10 perusahaan berpartisipasi dalam mengisi papan temu usaha yang disediakan oleh ASBINDO. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.



Photo Contest ASBINDO

Kontes Foto Florikultura

ASBINDO kembali menyelenggarakan Kontes Foto Florikultura. Kontes foto ini terbuka bagi para pecinta florikultura. Anda dapat mengirimkan foto untuk dua kategori: Produk Florikultura dan Bekerja di Bidang Florikultura. Kontes ini akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2012. Segera kirimkan karya Anda, dan bersiaplah menjadi karya terbaik dalam kontes ini. Klik disini untuk informasi lebih lanjut


Green City

Green CityKelestarian lingkungan dan gerakan hijau menjadi isu yang berkembang dengan baik pada dekade ini. Dengan semakin banyaknya komunitas yang berusaha membentuk kesadaran untuk menjaga dan melestarikan bumi agar tetap hijau. Sesuai dengan perkembangan gerakan hijau di Indonesia, ASBINDO berencana untuk menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan Green City pada bulan Mei 2012. Acara ini berupa seminar mengenai green city yang menjadi kick off untuk gerakan bersama semua stakeholder yang berhubungan dengan kesadaran hidup "hijau". Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.


Layanan Bisnis

business matchmaking boardBusiness Matchmaking 

ASBINDO berusaha untuk memfasilitasi pertemuan para pelaku usaha pada Agrinex Expo 2012 dengan program Business Matchmaking (Temu Usaha)  di stand ASBINDO. Kegiatan ini adalah lanjutan dari program sebelumnya yang sukses dilaksanakan pada agenda PF2N di Bali tahun 2011 lalu.

Anda cukup  menyebutkan apa yang Anda cari, melalui pesan pada papan matchmaking, ASBINDO akan berusaha mempertemukan calon pembeli dan penjual produk florikultura.

Klik disini untuk informasi lebih lanjut.


Company PageHalaman Perusahaan

ASBINDO memfasilitasi para pelaku florikultura yang ingin mempromosikan produk atau perusahaan dengan banner iklan perusahaan. Situs ASBINDO dikunjungi hampir 10.000 pengunjung dari seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Februari. Hal ini memungkinkan Anda memanfaatkan media sosial untuk menemukan calon pembeli potensial. 

Beberapa perusahaan telah memiliki halaman perusahaannya di situs ASBINDO. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut


Anggota ASBINDO

Nursery Floribunda

Floribunda Nursery adalah salah satu anggota ASBINDO. Usaha yang dijalankannya adalah penyedia bunga dan daun potong, tanaman hias, vertical garden, serta sekarang mulai mencoba untuk membidik pasar pecinta ekowisata dengan layanan agrotourism-nya. Kebun Floribunda Nursery yang berada di Cibodas dan berdekatan dengan Kebun Raya Cibodas juga merupakan salah satu pilihan untuk menyegarkan pikiran dengan kembali ke alam. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Informasi tanaman

PalemPalem (Aracea sp)

Deskripsi

Sebagian besar palem dikenal berdasarkan luas, bentuk, dan hijau daun yang tersusun pada batang tak bercabang. Namun, beberapa palem memiliki pengecualian untuk pernyataan ini, dan pada kenyataannya palem memiliki keanekaragaman yang sangat besar dalam karakteristik fisik. Palem dikenal sebagai tanaman keluarga yang dikembangkan. Palem memiliki banyak peran penting sepanjang sejarah hidup manusia. Banyak produk-produk umum berupa makanan dan minuman yang terbuat dari palem, palem juga banyak digunakan untuk kepentingan lansekap karena penampilannya yang eksotik. Hal ini menjadikan palem sebagai tanaman penting yang paling ekonomis. Palem juga merupakan tanaman anti polutan.

Tips Perawatan

Karena banyak sekali jenis palem, tidak memungkinkan untuk memberikan tips-tips secara umum. Silahkan hubungi pemasok Anda.

Lokasi penjualan

Benara Nurseries (0264-351030-34)



Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

ASBINDO Training Centre

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

Kebun Ciputri

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com