ASBINDO News - Juni 2012
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 8 - 2012 

 



ASBINDO Newsletter

Rekan-rekan florikultura yang berbahagia,

Pada semester pertama tahun 2012 ini Newsletter ASBINDO Edisi ke 8 hadir ke hadapan Anda dengan informasi menarik di bidang florikultura. Antara lain kegiatan Urban Greening Forum yang telah terlaksana dengan sukses, Workshop dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelaku usaha florikultura, ASBINDO Gathering dalam menyambut Ulang tahun ASBINDO dan Pengumuman Pemenang Kontes Foto Florikultura.  Selain itu,  ASBINDO memperkenalkan Green Services, Business Matchmaking, serta Informasi florikultura lainnya seperti tren dan inovasi florikultura.

Selamat Membaca!
Rosana A. Harahap Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

ASBINDO Training CentreASBINDO Training Center adalah pusat pelatihan yang dibentuk oleh Asosiasi Bunga Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di Indonesia.  Dengan sarana pelatihan khusus untuk florikultura sehingga dapat mendorong berkembangnya industri florikultura secara menyeluruh. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberikan pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh indonesia. Beberapa program pelatihan dan workshop yang dapat Anda ikuti dapat dibaca disini.


Workshop Service Excellence: Pelayanan Prima untuk Pelanggan

Service Excellence

Dalam bisnis florikultura, usaha florikultura yang mulai berkembang, pelanggan merupakan hal penting untuk diperhatikan. Dengan semakin banyaknya pilihan jenis serta penjual  yang menyediakan produk florikultura, pelayanan yang prima merupakan salah satu kunci untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.

Untuk itu ASBINDO Training Centre menyelenggarakan workshop mengenai tindakan yang perlu dilakukan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan dan bagaimana  mempertahankan pelanggan agar tetap loyal. Klik disini untuk informasi lebih lanjut


Workshop Optimasi Penggunaan Internet untuk Promosi Usaha

optimize Internet for promotionSemakin banyak bisnis yang menggunakan internet sebagai sarana promosinya. Para pelaku bisnis diharapkan dapat memahami jumlah pengguna internet yang semakin bertambah, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi perusahaan. Perusahaan yang memiliki website juga semakin bertambah, akan tetapi tak semuanya memahami bagaimana cara agar mudah ditemukan di mesin pencarian seperti Google, Yahoo, dan sebagainya. ASBINDO akan menyelenggarakan workshop berkaitan dengan optimasi penggunaan internet untuk promosi perusahaan pada bulan Agustus nanti. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Informasi Florikultura dan ASBINDO

Urban Greening Forum 2012

Urban Greening ForumASBINDO menginisiasi bertemunya para pelaku pengembangan kota dan lingkungan hijau bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dengan kegiatan Urban Greening Forum 2012 pada 6-7 Juni 2012. Dalam acara yang dihadiri lebih dari 300 peserta ini, berisi sharing mengenai gerakan hidup hijau di beberapa daerah dan negara. Acara yang berlangsung dua hari ini mensinergikan gerakan hijau yang dilakukan oleh pemerintah, swasta, komunitas, asosiasi, dan masyarakat di Indonesia. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut


ASBINDO Gathering

ASBINDO Gathering & Leadership Communication TrainingUntuk meningkatkan kualitas komunikasi dengan anggota dan antar anggota, ASBINDO menyelenggarakan Gathering anggota pada tanggal 5 Juni 2012 di Rumah Tamu 678 Kemang. Acara yang dihadiri oleh anggota di daerah Jabodetabek dan ASBINDO Cabang ini diisi dengan pelatihan setengah hari. Peserta diberikan pelatihan mengenai leadership dan communication skill yang bertujuan untuk mempertahankan eksistensi individu ataupun ASBINDO sebagai organisasi. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut


Kontes Foto Florikultura

Kontes Foto ASBINDOKontes foto florikultura ASBINDO telah berakhir. Sebanyak 247 foto telah masuk ke sekretariat ASBINDO. Para Juri yang terdiri dari Marrysa Tunjung Sari (www.kufoto.com) dan Rosana A. Harahap (Direktur Eksekutif ASBINDO) telah memutuskan foto Teratai dari I Nyoman Widiyana sebagai Best Picture Kategori Produk Florikultura. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut


Layanan Bisnis

Green Services

Green serviceKebutuhan hal-hal yang berkaitan dengan gaya hidup hijau termasuk ruang terbuka hijau dan jugga edukasi cinta lingkungan semakin meningkat pada dasawarsa terakhir. ASBINDO sebagai organisasi florikultura yang juga mendukung pelestarian alam melalui misinya, memperkenalkan Green Service  sebagai layanan yang mendorong terwujudnya kota hijau yang secara  sinergis dilakukan sesuai dengan peran masing-masing stake holder dan sesuai dengan kemajemukan anggotanya Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


Business Matchmaking

Business MatchmakingASBINDO berusaha untuk mengembangkan pasar florikultura Indonesia, salah satunya dengan mempertemukan para pelaku florikultura. Melalui layanan Business Matchmaking (Temu Usaha), ASBINDO memfasilitasi pencarian produk florikultura, pemasok dan bahkan pihak yang membutuhkan produk.  Layanan ini berhasil dilaksanakan pada PF2N 2011 dan Agrinex 2012. Kirimkan data produk dan perusahaan kepada kami dan temukan mitra usaha potensial. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.

Keanggotaan ASBINDO

ASBINDO adalah organisasi keanggotaan di sektor florikultura, para anggotanya terdiri dari produsen, trader, florist, dan juga individu yang tertarik dengan florikultura. ASBINDO membantu para anggotanya untuk mengembangkan usaha florikultura melalui layanan pelatihan, temu usaha, dan promosi bersama. Kegiatan keanggotaan juga dilakukan seperti kunjungan kebun dan sharing informasi. Klik di sini untuk informasi lanjut mengenai keanggotaan.


Anggota ASBINDO

Benara Nurseries Indonesia

Benara NurseriesBenara Nurseries Indonesia terletak di Karawang adalah salah satu anggota ASBINDO yang menyediakan berbagai tanaman untuk perumahan, taman bahkan developer. Koleksi tanaman yang sangat beragam terdiri dari ground cover, perdu, pohon, aneka palem, tanaman pot/indoor plant, dan tanaman langka. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.



Informasi tanaman

Sapu Tangan (Maniltoa grandiflora)

Deskripsi

Maniltoa grandifloraTanaman yang termasuk ke dalam famili Fabaceae ini merupakan tanaman pohon yang dapat digunakan sebagai tanaman taman dan peneduh. Hidup di daerah tropis dan daun mudanya menjuntai ke bawah merupakan nilai tambah keindahan tanaman ini. 

Tips Perawatan

Tanaman ini memerlukan sinar matahari penuh dan sedikit peneduh. Cukup disiram secara teratur.

Lokasi penjualan

Benara Nurseries (0264-351030-34)



Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

ASBINDO Training Centre

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

ASBNDO Membership

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com