ASBINDO News - Agustus 2012
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 9 - 2012 

 



ASBINDO Newsletter

Rekan-rekan Florikultura Indonesia

ASBINDO mengucapkan: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Mohon maaf lahir dan batin.

Menemani libur lebaran Anda bersama keluarga dan rekan-rekan, kami menghadirkan informasi seputar florikultura dan aktifitas ASBINDO. Informasi yang kami sajikan kali ini adalah tentang pengerjaan dekorasi peringatan hari Kemerdekaan RI di Istana Merdeka oleh Tim ASBINDO, profil anggota (Ineke Turangan), workshop dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelaku usaha florikultura, kegiatan Tomohon International Flower Festival, dan beberapa informasi lainnya.

Selamat Membaca !
Rosana A. Harahap - Direktur Eksekutif ASBINDO


Idul Fitri 1433 H

terarium Membersihkan hati di hari yang fitri. Mengunjungi kerabat, sahabat, dan mitra kerja adalah hal yang sering dilakukan pada saat lebaran. Selain memberikan bingkisan, Anda juga dapat memanfaatkan moment ini untuk menularkan ide-ide yang berkaitan dengan gaya hidup hijau ataupun tren hijau. Klik di sini untuk melihat tren-tren florikultura.




Dekorasi Istana Merdeka dalam HUT RI ke 67

Team Decoration ASBINDOASBINDO kembali mendapat kepercayaan untuk melaksanakan dekorasi untuk peringatan HUT Kemerdekaan ke-67 di ruang resepsi Istana Merdeka Jakarta dan Wisma Negara. Tema dekorasi tahun ini adalah Sumatera. Dimotori oleh floral designer Ineke Turangan, tahun ini adalah ke-delapan kalinya ASBINDO melakukan dekorasi di Istana. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.


ASBINDO Training Centre

ASBINDO Training CentreASBINDO Training Center adalah pusat pelatihan yang dibentuk oleh Asosiasi Bunga Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di Indonesia.  Dengan sarana pelatihan khusus untuk florikultura sehingga dapat mendorong berkembangnya industri florikultura secara menyeluruh. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberikan pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh indonesia. Beberapa program pelatihan dan workshop yang dapat Anda ikuti dapat dibaca disini.

Workshop Optimasi Penggunaan Internet untuk Promosi Usaha

optimize Internet for promotionSemakin banyak bisnis yang menggunakan internet sebagai sarana promosinya. Para pelaku bisnis diharapkan dapat memahami jumlah pengguna internet yang semakin bertambah, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi perusahaan. Perusahaan yang memiliki website juga semakin bertambah, akan tetapi tak semuanya memahami bagaimana cara agar mudah ditemukan di mesin pencarian seperti Google, Yahoo, dan sebagainya. ASBINDO akan menyelenggarakan workshop berkaitan dengan optimasi penggunaan internet untuk promosi perusahaan pada bulan Agustus nanti. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Informasi Florikultura dan ASBINDO

Tomohon International Flower Festival

Tomohon Flower FestivalTomohon International Flower Festival (TIFF) adalah event dua tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon. Pada tahun ini, TIFF dilaksanakan pada 8 s/d 12 Agustus 2012, dengan berbagai acara, salah satunya adalah Tournament of Flower (TOF). TOF kali ini diikuti oleh 36 peserta kendaraan hias (float), yang 5 diantaranya float dari negara sahabat, yaitu USA, Perancis, Belanda, Filipina dan Korea Utara. Beberapa perlombaan juga dilaksanakan untuk menambah semarak festival. Silahkan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.




Layanan Bisnis

Green Services

Green serviceKebutuhan hal-hal yang berkaitan dengan gaya hidup hijau termasuk ruang terbuka hijau dan jugga edukasi cinta lingkungan semakin meningkat pada dasawarsa terakhir. ASBINDO sebagai organisasi florikultura yang juga mendukung pelestarian alam melalui misinya, memperkenalkan Green Service sebagai layanan yang mendorong terwujudnya kota hijau yang secara  sinergis dilakukan sesuai dengan peran masing-masing stake holder dan sesuai dengan kemajemukan anggotanya Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


iklan Lowongan pekerjaan

Lowongan pekerjaanASBINDO Berusaha Untuk membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan industri florikultura. Salah satu cara kami adalah membantu menemukan individu-individu terbaik untuk dapat bersama bersinergi dengan perusahaan-perusahaan florikultura dengan iklan lowongan pekerjaan. Silahkan kirimkan kepada kami informasi berupa deskripsi pekerjaan dan persyaratan calon staff. Klik di sini untuk melihat contoh iklan lowongan pekerjaan.


Keanggotaan ASBINDO

Anggota ASBINDOASBINDO adalah organisasi keanggotaan di bidang florikultura, para anggotanya terdiri dari produsen, trader, florist, dan juga individu yang tertarik dengan florikultura. ASBINDO membantu para anggotanya untuk mengembangkan usaha florikultura melalui layanan pelatihan, temu usaha, dan promosi bersama. Kegiatan keanggotaan juga dilakukan seperti kunjungan kebun dan sharing informasi. Klik di sini untuk informasi lanjut mengenai keanggotaan.


Anggota ASBINDO

Newline Floral Education Centre

Newline

Newline Floral Education Centre adalah pusat pendidikan desain flora yang biasa dikenal dengan floral design. Dipelopori oleh Ineke Turangan, AIFD yang juga merupakan desainer dekorasi Istana Merdeka untuk Peringatan 17 Agustus ini kerap mengangkat materi yang mencerminkan kekayaan Indonesia. Salah satunya adalah menggunakan janur untuk rangkaian bunga baik dengan tema tradisional maupun modern. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


Informasi tanaman

Begonia (Begonia sp)

Deskripsi

BegoniaBegonia adalah salah satu jenis tanaman berbunga dari keluarga Begoniceae. Tanaman ini adalah tanaman tahunan.  Karena kadang-kadang bunganya berwarna putih, merah jambu, merah menyala, atau kuning dan sering dihiasi dengan daun yang menarik, banyak spesies yang telah dibudidayakan dalam bentuk hibrida dan kultivar. Jenis yang tidak biasa ini terbentuk dari spesies dalam jenis yang berasal dari benua yang berbeda dan dapat dihibridisasi satu sama lain sehingga menghasilkan banyak kultivar.

Tips Perawatan

Pastikan tanaman mendapatkan sinar matahari penuh. Penyiraman dapat dilakukan setiap hari atau dengan melihat tanah sebagai indokatornya. Tanaman ini tumbuh dengan baik pada daerah beriklim sejuk.

Lokasi penjualan

PT Bina Usaha Flora (0263) 581 624. PT East West Seed Indonesia (0264) 201871, PT Pesona Daun Mas Asri (0251) 8242888



Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

ASBINDO Training Centre

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

ASBNDO Membership

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com