ASBINDO News - Oktober 2012
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 10 - 2012 

 



ASBINDO Newsletter

Rekan-rekan Florikultura yang Berbahagia

Kecintaan kepada produk florikulturan nasional perlu ‘dipupuk’ dan’ disiram’ secara terus menerus, agar semakin berkembang dan bertambah kuat.  Salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap produk florikultura lokal adalah dengan menunjukkan keragaman keindahan produk nasional yang diproduksi sendiri dan  berdaya saing, baik dari sisi kualitas dan harga serta pengunaannya . Dalam berbagai kegiatan dan kesempatan, ASBINDO selalu menampilkan dan menggunakan produk florikultura yang dibudidayakan oleh anggotanya guna memperkenalkan serta mempromosikan produk-produk tersebut.    Newsletter edisi ini akan memberikan beberapa informasi terkait Pelatihan, Layanan bisnis, Kegiatan yang telah dilakukan oleh ASBINDO dalam dua bulan terakhir dan juga kegiatan florikultura mendatang, highlight tanaman lokal dan tren penggunaan materi lokal (daun dan janur) yang disandingkan dengan tren modern sehingga bisa diterima secara internasional.

Selamat Membaca !
Rosana A. Harahap - Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

ASBINDO Training CentreASBINDO Training Center adalah pusat pelatihan yang dibentuk oleh asosiasi bunga indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan sumberdaya manusia yang bergerak di bidang florikultura di indonesia.  Dengan sarana pelatihan khusus untuk florikultura sehingga peserta pelatihan dapat langsung mengaplikasikan teori yang didapat untuk mempermudah pemahaman. Pada waktunya nanti hasil dari pelatihan ini dapat memberikan pendapatan yang lebih baik bagi sebagian besar petani di seluruh indonesia. Beberapa program pelatihan dan workshop yang dapat anda ikuti dapat dibaca disini.


Pelatihan Display Produk Florikultura: parcel Tanaman untuk Berbagai Kesempatan

Parcel plantMenjelang moment tertentu florist, pusat perbelanjaan, bahkan mungkin rumah tangga akan mempersiapkan dekorasi tertentu untuk menyambutnya. Selain dekorasi juga tak jarang yang mempersiapkan bingkisan bagi keluarga dan kolega. Sesuai dengan gaya hidup hijau, ASBINDO akan mengadakal pelatihan terkait dengan pembuatan parcel tanaman dan cara mendisplay tanaman pada moment-moment tertentu. Berminat untuk mengikuti? Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.


Informasi Florikultura dan ASBINDO

Kunjungan Kebun ASBINDO

Kunjungan kebun ASBINDOSecara rutin ASBINDO mengadakan kunjungan ke kebun anggota. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali ini bertujuan sebagai ajang shilaturahim dan sharing informasi antar anggota. Kunjungan kebun yang baru saja dilakukan adalah ke Kebun Ciputri Cianjur. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Ingin mengikuti kunjungan kebun? Klik di sini untuk mendaftar sebagai anggota ASBINDO


Social Media Festival 2012

Social Media Festival 2012

ASBINDO kembali berkolaborasi dengan Indonesia Berkebun untuk berpartisipasi dalam Social Media Festival 2012. ASBINDO mendisain booth sedemikian rupa sehingga pesan untuk tetap menjaga bumi tersampaikan kepada pengunjung festival. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


September Horti Ceria

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kecintaan terhadap produk lokal adalah "September Horti Ceria". Kegiatan ini melibatkan pelaku usaha, pemerintah (Kementerian Pertanian), dan pihak sekolah. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi produk Hortikultura di sekolah-sekolah, jalan sehat, Pasar Tani, dan lain sebagainya. ASBINDO berpartisipasi dalam sosialisasi produk hortikultura ke beberapa sekolah. klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Layanan Bisnis

Kebijakan/Regulasi pemerintah Terkait Florikultura

Sebagai organisasi yang memiliki visi memajukan industri florikultura, kami menghadirkan halaman khusus mengenai regulasi pemerintah yang berkaitan dengan usaha/bisnis florikultura. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


Halaman Perusahaan dan Banner Iklan

banner iklanASBINDO Berusaha Untuk membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan industri florikultura. Salah satu cara kami adalah membantu mempromosikan usaha/perusahaannya melalui halaman perusahaan dan banner iklan pada Website ASBINDO. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Anggota ASBINDO

PT Kebun Ciputri

Kebun CiputriKebun Ciputri adalah salah satu produsen florikultura yang menjadi anggota ASBINDO. Produk utamanya antara lain Kastuba/poinsettia, krisan pot, dan carnation. Lokasi kebun yang berada di Pacet Cianjur ini secara agroklimat merupakan salah satu faktor kualitas produk dari Kebun Ciputri. Ciputri juga merupakan salah satu produsen poinsettia (tanaman yang dicari saat Natal) terbesar di Indonesia. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.

Keanggotaan ASBINDO

ASBINDO Adalah Organisasi Keanggotaan Di Bidang Florikultura, Para Anggotanya Terdiri Dari Produsen, Trader, Florist, Dan Juga Individu Yang Tertarik Dengan Florikultura. ASBINDO Membantu Para Anggotanya Untuk Mengembangkan Usaha Florikultura Melalui Layanan Pelatihan, Temu Usaha, Dan Promosi Bersama. Kegiatan Keanggotaan Juga Dilakukan Seperti Kunjungan Kebun Dan Sharing InformasiKlik Di Sini Untuk Informasi Lanjut Mengenai Keanggotaan.


Informasi tanaman

Deskripsi

HeliconiaHeliconia memiliki 100-200 jenis. Tanaman berbunga yang berasal dari Amerika tropis dan Kepulauan Samudera Pasifik sebelah barat Indonesia ini memiliki bentuk panjang, tegak atau malai yang menjuntai, dan terdiri  dari kelopak berlilin dan warna yang cerah, dengan bunga kecil yang keluar dari kelopak.

Tips Perawatan

Potong miring batang dan dirikan pada air segar. Dirikan bunga pada vas yang kokoh untuk mencegah bunga terjatuh. Jangan biarkan suhu turun terlalu banyak karena dapat menyebabkan warna hitam pada suhu yang rendah.

Lokasi penjualan

Kebun Winasari (021) 7940160, PT Melrimba Sentra Agrotama (021) 7545102, PT Pesona Daun Mas Asri (0251 8242888)



Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

ASBINDO membership

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

ASBNDO Training Centre

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com