ASBINDO News - Desember 2012
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 11 - 2012 

 



ASBINDO Newsletter

Rekan-rekan Florikultura yang Berbahagia

Mitra Florikultura di Seluruh Indonesia

ASBINDO mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2013 semoga kebaikan dan kebahagiaan selalu mengiringi langkah sukses kita.

Seiring dengan bertambahnya ruang terbuka hijau yang akan dibuat menjadikan tanaman sebagai salah satu elemen yang diperlukan dalam pembuatannya.Hal ini merupakan peluang yang cukup besar bagi dunia florikultura. Informasi tersebut menjadi salah satu topik newsletter ASBINDO kali ini. Menyambut tahun 2013, Newsletter ASBINDO kembali hadir dihadapan Anda dengan beberapa informasi menarik yaitu , Program pelatihan dan workshop ASBINDO Training Center  tahun 2013, Tren Hijau dan florikultura, serta kegiatan-kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan oleh ASBINDO.

Tak lupa  kami sajikan juga informasi produk florikultura  serta profil  anggota ASBINDO.

Selamat Membaca !
Rosana A. Harahap - Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

Asbindo Training CentreMengembangkan industri florikultura dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan para pelaku usaha florikultura adalah misi dari ASBINDO Training Centre. Pelatihan sehari mengenai topik budidaya florikultura dan juga workshop untuk mendukung pengembangan usaha florikultura akan diadakan setiap bulan.  Kami juga telah menyiapkan topik pelatihan dan workshop untuk tahun  2013. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.


13 Desember 2012 Workshop: Optimasi Penggunaan Internet untuk Promosi Usaha

Promosi Internet

Sarana promosi suatu usaha dengan menggunakan internet merupakan suatu peluang yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha. Demikian juga halnya dalam bisnis florikultura. Promosi dan branding usaha sangat penting agar mudah dikenal dan ditemukan dalam mesin pencarian. ASBINDO menyelenggarakan workshop bersama Shafiq Pontoh (Brand dan Business Development Spesialis) untuk mengoptimalkan fungsi internet bagi promosi perusahaan Anda. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Informasi Florikultura dan ASBINDO

Growing Greener Cities

Growing Greener Cities - Niek RoozenPengembangan kota hijau tidak hanya mengenai banyaknya penanaman pohon atau kota  tanaman di wilayah-wilayah tertentu. Pengembangan kota hijau membutuhkan adanya panduan. Sesuai dengan arahan dari Kementerian Pekerjaan Umum bahwa tiga  atribut  kota hijau yang akan dikembangkan adalah green open space, green planning and design dan green community, terkait dengan hal itu maka diadakanlah kuliah umum bersama pakar kota hijau, Niek Roozen. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Workshop Membuat Bingkisan Tanaman

Plant parcel by Ineke TuranganBingkisan atau hantaran berupa tanaman merupakan hal baru yang akan dikembangkan di Indonesia. Bingkisan ini memberikan manfaat lain karena lebih tahan lama, lebih green, dan juga lebih berarti. ASBINDO telah mengadakan workshop mengenai pembuatan bingkisan tanaman agar tetap cantik dan tidak mengurangi manfaatnya. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Agribusiness Outlook 2013

Menyambut tahun 2013 sudah selayaknya pelaku usaha di sektor agribisnis mengetahui peluang dan tantangan yang akan dihadapi. Sektor florikultura adalah salah satu sektor yang memiliki peluang besar untuk berkembang seiring dengan berkembangnya kota hijau di kota-kota di Indonesia. Berikut laporan singkat mengenai Agribisnis Outlook 2013.


Layanan Bisnis

Business to business

Inovasi florikulturaSelain menetapkan sasaran kepada konsumen akhir berupa perorangan. Pelaku usaha florikultura juga sebaiknya melakukan pendekatan kepada konsumen yang berupa usaha lain (hotel, pemerintah, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya). Kami siap membantu Anda untuk memetakan kekuatan dan peluang dalam business to business. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Peraturan Pemerintah

Sebagai organisasi yang memiliki visi memajukan industri florikultura, kami menghadirkan halaman khusus mengenai regulasi pemerintah yang berkaitan dengan usaha/bisnis florikultura. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut

Bursa Pasar Florikultura

Kami berusaha memfasilitasi para pelaku florikultura untuk mencari pamasok dan pembeli produk florikultura melalui Bursa Pasar Florikultura. Silahkan kirimkan informasi mengenai produk yang ingin Anda cari/jual kepada kami. Atau klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Green Services

Artikel Hijau

interiorscaperUntuk mendukung layanan Green Service ASBINDO, kami juga secara berkala memberikan informasi mengenai perkembangan green lifestyle melalui artikel-artikel yang kami tulis. Kami juga menerima sumbangan tulisan terkait dengan gerakan hidup hijau. Pada edisi kali ini kami akan menghadirkan peran interiorscaper dalam menata tanaman untuk mengoptimalkan fungsi ruangan. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. 


Anggota ASBINDO

Allescia

Allescia KebunAll beauty of nature come to your place adalah tagline yang diusung perusahaan yang tekah berdiri 13 tahun lalu. Perusahaan yang bergerak di sebagai suplier bunga potong seperti mawar, carnation, krisan, lilium, dan gerbera serta beberapa daun potong ini memiliki komitmen untuk memberikan produk segar terbaik bagi para pelanggannya. Dengan area produksi seluas 15 hektar yang berada di Puncak, Jawa Barat, Allescia berusaha untuk memenuhi permintaan para pelanggannya. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Keanggotaan ASBINDO

Keanggotaan ASBINDOASBINDO Adalah Organisasi Keanggotaan Di Sektor Florikultura, Para Anggotanya Terdiri Dari Produsen, Trader, Florist, Dan Juga Individu Yang Tertarik Dengan Florikultura. ASBINDO Membantu Para Anggotanya Untuk Mengembangkan Usaha Florikultura Melalui Layanan Pelatihan, Temu Usaha, Dan Promosi Bersama. Kegiatan Keanggotaan Juga Dilakukan Seperti Kunjungan Kebun Dan Sharing InformasiKlik Di Sini Untuk Informasi Lanjut Mengenai Keanggotaan.


Informasi tanaman

Anthurium (Anthurium sp)

Deskripsi

Anthurium spAnthurium memiliki jenis yang sangat banyak antara 600-800 (bahkan mungkin 1000) spesies, dan termasuk ke dalam keluarga Arum (Araceae). Anthurium juga disebut “Bunga Flamingo” atau “Boy flower”, julukan ini merujuk pada bentuk dan struktur dari bunga. Beberapa spesies sangat terkenal di kalangan florist sebagai tanaman pot atau bunga potong untuk dekorasi ruangan. Jenis-jenisnya antara lain  A. crystallinum dengan peltifilum yang lebar, berbulu, berdaun hijau gelap, dan venasi keperakan. Sebagian besar hibrida berasal dari A. andreanum atau A. scherzerianum dikarenakan tempat tumbuh bunga yang berwarna-warni.

Tips Perawatan

Anthurium adalah tanaman tropis, maka dibutuhkan suhu yang hangat dan kondisi yang lembab. Jauhkan dari kekeringan dan variasi suhu. Sinar matahari langsung dan suhu tetap sekitar 18-21° C adalah suhu ideal. Siram 2-3 kali dalam seminggu saat musim semi dan musim panas.  Anthurium tumbuh pada tanah yang kembab dan mengandung banyak bahan organik. Membersihkan daun dengan air dapat menghilangkan debu dan serangga. Menanam di pot dengan sistem akar yang baik akan memberikan keuntungan solusi atas lemahnya kesuburan. Untuk jenis Anthurium yang merambat, dapat disediakan totem untuk perambatan.

Lokasi Penjualan

Melrimba (021) 7540660, Rosefarm (021 65834009, 6519675)


Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

ASBINDO Training Centre

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

ASBNDO green Service

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com