ASBINDO News - April 2013
Cetak


Logo Asbindo


 

Volume 11 - 2012 

 



ASBINDO Newsletter

Mitra ASBINDO di Seluruh Indonesia

Setelah awal tahun ini kita diuji dengan banjir dan bencana lain di beberapa tempat, saatnya bagi kita untuk berupaya menjaga kelestarian alam. Memperbaiki daerah resapan air yang berkurang seiring dengan jumlah tanaman yang terpangkas, membuang sampah pada tempatnya, mengurangi jumlah sampah, dan menjaga keseimbangan lingkungan. Upaya tersebut  merupakan cara agar lingkungan kita dan Indonesia selalu ASRI (alami, sehat, segar, indah, lestari).

Newsletter bulan ini kembali hadir di hadapan Anda dengan beberapa informasi menarik, di antaranya Green Service ASBINDO dan beberapa informasi hijau khas ASBINDO, ASBINDO Training Center, tren hijau dan florikultura, serta beberapa kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan oleh ASBINDO

Sebagai penutup kami sajikan profil  anggota ASBINDO dan informasi produk florikultura khas Indonesia.

Selamat Membaca !
Rosana A. Harahap - Direktur Eksekutif ASBINDO


ASBINDO Training Centre

ASBINDO training centerKeterampilan serta kemampuan pelaku usaha merupakan hal penting dalam pengembangan usaha. ASBINDO berusaha memenuhi kebutuhan para pelaku usaha yang ingin belajar lebih banyak mengenai topik budidaya florikultura, manajemen, pemasaran dengan menyelenggarakan pelatihan sehari dan juga workshop untuk mendukung pengembangan usaha florikultura yang diadakan setiap bulan. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


April 2013 Pelatihan: Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman

Asbindo Training Centre

Dalam budidaya florikultura (bunga potong, daun potong, tanaman hias, dan tanaman taman), manajemen pengendalian hama dan penyakit tanaman secara terpadu merupakan satu kegiatan yang sangat penting dan dapat mempengaruhi produksi suatu kebun. Bagaimana melakukan pemantauan hama dan penyakit tanaman yang tepat? Ikuti pelatihannya bersama ASBINDO Training Centre. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

April 2013 Workshop: Service Excellence untuk Pelanggan

service excellenceMeningkatnya jumlah pelanggan selayaknya diimbangi dengan bagaimana menjaga loyalitas pelanggan. Memberikan layanan prima kepada pelanggan merupakan kunci memelihara kesetiaan pelanggan. Apa saja aktivitas usaha yang memerlukan layanan prima, dan bagaimana cara mengatasi keluhan pelanggan? Ikuti workshop Service Excellence bersama ASBINDO. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.



Informasi Florikultura dan ASBINDO

Forever Green Indonesia - Living in Green

Forever Green IndonesiaApa sajakah elemen yang mempengaruhi hidup hijau. Bagaimana cara agar menjaga Indonesia tetap hijau? Living in Green, tagline ini dipilih untuk menunjukkan bahwa pada dasarnya hidup tak bisa dipisahkan dari tanaman. Bagaimana mewujudkan Indonesia ASRI (Alami, Sehat, SegaR dan Lestari)? Nantikan tanggal 20-30 Juni 2013. Hanya bersama ASBINDO

ASBINDO Gathering – Peluang Usaha Tanaman Hias

ASBINDO menyelenggarakan temu anggota dan juga mengundang beberapa mitra pada acara ASBINDO Gathering yang dilaksanakan di Melrimba Garden. Pada kesempatan pertemuan kali ini, ASBINDO juga memberikan informasi mengenai peluang usaha tanaman hias. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut




Festival Bunga dan Buah Nusantara

festival Bunga dan buahIndonesia diharapkan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tak terkecuali sektor hortikultura. Bunga dan buah lokal yang memiliki ciri khas dan merupakan kebanggaan Indonesia sudah saatnya untuk didukung dan diupayakan agar dapat dikenal luas. Apa saja cara yang harus dilakukan untuk menjadikan produk lokal sebagai primadona? Hadiri Festival Bunga dan Buah Nusantara, 17-19 Mei 2013. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Layanan Bisnis

Peraturan Pemerintah

Sebagai organisasi yang memiliki visi memajukan industri florikultura, kami menghadirkan halaman khusus mengenai regulasi pemerintah yang berkaitan dengan usaha/bisnis florikultura. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut

Halaman Perusahaan

Belum memiliki website perusahaan bukan penghalang bagi Anda untuk lebih dikenal. ASBINDO memfasilitasi anggota dan mitra florikultura lainnya untuk memiliki halaman perusahaan yang memuat profil dan layanan perusahaan. Company page pada situs ASBINDO juga dilengkapi dengan promosi bersama saat ASBINDO mempromosikan situsnya. Berminat memiliki halaman perusahaan di website ASBINDO? Klik di sini.


Green Services

Menghijaukan kota bukan hanya berbicara mengenai jumlah tanaman, menjaga kebersihan kota, dan memiliki rencana tata kota yang terintegrasi adalah salah satunya. Tujuan dari kota hijau adalah menjadi kota yang layak untuk ditinggali dan meningkatkan kesejahteraan penghuninya. ASBINDO Green Service hadir untuk memberikan layanan terkait dengan usaha-usaha pewujudan kota hijau.

Resapan Air di Jakarta

biopori resapanDaerah resapan air adalah bagian penting dalam rencana penataan kota. Keberadaan bagian ini sebagai penyeimbang bagi limpasan air hujan yang berlebihan. Bagaimana posisi daerah resapan air di Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya? Apa saja upaya untuk mempertahankan resapan air? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Tanaman Penyerap Polutan

tanaman indoorBerbicara mengenai tanaman yang diperlukan dalam gaya hidup hijau tak hanya tanaman yang berada di luar ruangan. Tuntutan kebutuhan hidup dan perkembangan teknologi tak menutup kemungkinan polusi elektromagnet terjadi di dalam ruangan. Beberapa tanaman dipercaya mampu mengurangi polusi dalam ruangan. Apa saja tanaman yang dimaksud? Informasi lebih lanjut, klik di sini.


Sampah di sekitar kitaMengurangi Sampah di Sekitar Kita

Sampah merupakan masalah klasik, terlebih untuk kota besar. Beberapa cara telah dilakukan untuk mengolah sampah menjadi barang yang lebih bermanfaat, akan tetapi cara bijak lain berhadapan dengan sampah adalah mengurangi jumlahnya. Bagaimana cara menguranginya? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.


Anggota ASBINDO

PT Pesona Daun Mas Asri

pesona daun mas asriPerusahaan florikultura ini memfokuskan produksi pada daun potong dan beberapa bunga potong tropis. Supplier of fresh cut leaves adalah slogan yang diusung oleh PT PDMA untuk menjadi penyedia produk daun potong segar unggulan. Produk yang dapat dijumpai di perusahaan ini antara lain philodendron marble, asparagus bintang, cordyline, calathea, dan Indonesian wax ginger. Perusahaan yang beralamat di Jl. Rulita No.13. Desa Harjasari. Ciawi – Bogor ini dapat dihubungi di 0251 8242888 bagi Anda yang ingin mendapatkan produk daun potong segar dan berkualitas.

Keanggotaan ASBINDO

diskusi anggotaASBINDO Adalah Organisasi Keanggotaan Di Sektor Florikultura, Para Anggotanya Terdiri Dari Produsen, Trader, Florist, Dan Juga Individu Yang Tertarik Dengan Florikultura. ASBINDO Membantu Para Anggotanya Untuk Mengembangkan Usaha Florikultura Melalui Layanan Pelatihan, Temu Usaha, Dan Promosi Bersama. Kegiatan Keanggotaan Juga Dilakukan Seperti Kunjungan Kebun Dan Sharing InformasiKlik Di Sini Untuk Informasi Lanjut Mengenai Keanggotaan.


Informasi tanaman

Indonesian Wax Ginger - Tapeinochilos ananassae

Deskripsi

indonesian wax gingerTanaman ini adalah salah satu tanaman tropis yang dikagumi di dunia. Bentuknya yang seolah seperti bunga buatan menjadikannya terlihat cantik dalam rangkaian sebagai bunga potong. Tanaman ini termasuk dalam keluarga Costaceae dikenal dengan nama Indonesian Wax Ginger. Wax ginger berbunga sepanjang tahun dan merupakan tanaman asli dari Indonesia, Malaysia, New Guinie, dan Australia.

Bunga tanaman ini berwarna merah kaku dan mengkilap seperti dilapisi lilin, berdaun hijau. Tanaman ini menyukai iklim yang lembab dan dapat tumbuh setinggi 4 meter. Bunganya tumbuh langsung dari tanah dengan batang yang hampir menyerupai batang bambu.

Perawatan

Bunga potong ini termasuk tahan lama, memasukkannya pada rangkaian bunga akan menambah keeksotisan tropis.

Lokasi Pembelian

Pesona Daun Mas Asri (0251 8242888), Kebun Winasari (021 7940160/0251485508)


Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami 

ASBINDO Training Centre

 

Iklan Anda pada tempat ini? Hubungi kami

ASBNDO green Service

Copyright © 2011 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com