ASBINDO News - September 2019
Cetak

Logo Asbindo







Pengantar Redaksi


ASBINDO training centerSelamat jumpa pada Newsletter edisi perdana 2019.

Mungkin newsletter kali ini nampak berbeda, atau lebih "ramai". Memang, kami sedang berupaya agar sarana informasi ini dapat menjadi lebih baik dan lebih baik. tentu saja bila didukung semangat dan partisipasi Anggota ASBINDO. Untuk lebih "ramai", tentu kami sangat mengharapkan saran Anggota ASBINDO yang kami yakini menyimpan potensi yang besar.

Dimulai dari edisi ini, kami menyediakan wadah untuk diisi oleh Anggota ASBINDO. Hendaknya Ibu, Bapak tak segan mengisi "Wadah ASBINDO" ini agar Newsletter kita tak sekedar ramai, tapi juga bermanfaat. Isi "Wadah ASBINDO" dapat berupa informasi, saran, ide, serta foto kegiatan dari dapur sendiri.

Dan izinkan Redaksi mengeditnya bila perlu.

Salam dari Redaksi yang selalu menunggu saran dan kritik.

mazna Hashim


Sekapur Sirih

ASBINDO training centerAssalamualaikum wr wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Puji syukur kehadirat Allah yang maha kuasa atas perkenannya Newsletter ASBINDO bisa kembali hadir. layaknya matahari yang terbit di pagi hari memberi cahaya, kehangatan serta manfaatnya bagi alam semesta, maka tidaklah berlebihan apabila kami mengharapkan Newsletter ASBINDO dapat memberi manfaat bagi anggota ASBINDO khususnya dan para pembaca serta industri florikultura pada umumya. Newsletter ini adalah dari, dan untuk anggota ASBINDO. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


Pengurus ASBINDO periode 2019-2022

ASBINDO training centerDengan berakhirnya Kepengurusan ASBINDO Periode 2015-2018 yang dinahkodai oleh Bapak Glenn Pardede, maka melalui  MUNAS ASBINDO yang diselenggarakan pada 28 maret 2019 di Jakarta Design Center, dilaksanakan pemilihan ketua umum baru. dalam MUNAS tersebut, secara aklamasi terpilih Hesti Widayani menjadi ketua umum ASBINDO periode 2019-2022. kemudian pada pertengahan 2019 terbentuklah susunan pengurus ASBINDO periode 2019-2022. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut. Klik Disini untuk Informasi Lebih Lanjut.


PPN Florikultura

ASBINDO training centerpengenaan PPN terhadap produk florikultura mulai diberlakukan pada 24 juli 2014 berdasarkan keputusan MA No.70P/HUM/2013 yang merupakan hasil uji materi terhadap 4 pasal dari PP No. 31 tahun 2007. pembatalan pasal-pasal tersebut menyebabkan produk perkebunan, kehutanan dan pertanian termasuk produk florikultura dan biofarmaka tergolong barang kena pajak (PPN). sedangkan buah dan sayuran bebas PPN. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


Analisa Dan Prediksi Pasar Global

ASBINDO training centerFlorikultura di indonesia, relatif baru bagi telinga kita. memang, ini adalah cabang yang baru dari hortikultura. namun pertumbuhannya terbilang subur dan cepat. bidang yang meliputi bunga, ornamental, kultivasi dan propagasi tanaman bunga untuk kebun, nurseri dan lanskap ini, kini menjadi industri yang berkembang pesat. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.



Memanen Air Hujan

ASBINDO training centerair merupakan salah satu komponen penting bagi mahluk hidup, termasuk manusia. Dalam kebutuhan hidup sehari- hari, manusia tidak dapat terlepas dari air, seperti untuk minum, memasak, mandi, mencuci, menyiram tanaman dan sebagainya. namun, sebagai sumber daya alam yang sangat berharga, air seringkali diabaikan dan dianggap remeh dalam pengelolaannya. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.





Wadah Anggota

ASBINDO training centerGloriosa Superba atau di Indonesia dikenal sebagai Kembang sungsang, merupakan salah satu bunga favorit dan sangat lazim digunakan para perangkai bunga. bentuk dan warnanya yang didominasi warna oranye, tak hanya menghadirkan kesan dinamis, tapi juga kehangatan. dengan hanya beberapa tangkai bunga dalam wadah persegi, dilengkapi lilitan dan tekukan daun lontar yang diberi warna kecoklatan, rangkaian ini tampil serasi, bahkan solid. selamat menikmati si kembang sungsang yang elegan di sudut ruangan, diatas meja konsul, ataupun di atas pedestal.

Teresia Maria Ineke Turangan - Newline Floral Education Centre






Copyright © 2019 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com