ASBINDO News - Maret 2020
Cetak

Logo Asbindo


Edisi II / Maret 2020





Pengantar Redaksi

Mitra Florikultura yang Berbahagia,

Kembali ASBINDO menghadirkan ANews kehadapan Anda.  Edisi kali ini mewartakan tentang satu  program Pemerintah dalam upaya meningkatkan ekspor, manfaat rumput Vetiver, respon tanaman terhadap cara perawatannya, anggota ASBINDO yang bergerak dalam usaha kultur jaringan dan kegiatan ASBINDO mendatang.

Untuk memperkaya informasi Anews ASBINDO, kami sangat mengharapkan partisipasi Bapak/Ibu untuk turut mengisi media informasi ini.

Tulisan dapat berupa informasi seputar dunia florikultura, pengembangan usaha baik aspek teknis maupun aspek manajemen termasuk kiat-kiat atau tips-tips lainnya.

Kami tunggu artikel dari Bapak/Ibu.

Selamat membaca , semoga bermanfaat.


Program GRATIEKS

ASBINDO training center

Gerakan Tiga Kali Ekspor (GRATIEKS) komoditas pertanian merupakan program Kementerian Pertanian yang digaungkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo baru-baru ini dan direncanakan untuk dapat dicapai dalam empat tahun kedepan. Salah satunya melalui ekpor produk hortikultura, yang didalamnya termasuk florikultura.

Kementerian Pertanian bersama instansi terkait terus meningkatkan kinerja ekspor hortikultura dengan melakukan penataan dari hulu hingga hilir. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.


PT. Tamora Stekindo

ASBINDO training center

PT Tamora Stekindo adalah perusahaan internasional dalam bidang perbanyakan tanaman secara mikro (melalui kultur jaringan) yang didirikan pada tahun 1995 oleh Marita Hovers dan berkedudukan di Medan, Sumatera Utara. Pada 2018, perusahaan ini bergabung dengan Dalat Hasfarm, dan menjadi bagian dari Grup Perusahaan Hasfarm.

Klik Disini untuk Informasi Lebih Lanjut.




rumput Vetiver Sebagai Tanaman Pencegah Erosi


ASBINDO training center

Rumput vetiver atau yang dikenal di Indonesia sebagai akar wangi (Chrysopogon zizanioides syn. Vetiveria zizanioides) adalah sejenis rumput-rumputan berukuran besar dan memiliki banyak keistimewaan.  Tanaman ini berasal dari India, termasuk dalam famili Poaceae, dan masih sekeluarga dengan serai atau padi.  Rumput vetiver atau akar wangi dapat tumbuh sepanjang tahun pada berbagai kondisi tanah.

Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.







Manfaat Berkomunikasi Dengan Tanaman


ASBINDO training centerBagi pecinta tanaman hias pasti menginginkan  tanamannya dapat tumbuh subur sesuai dengan yang diharapkan.  Selain memenuhi kebutuhan dasar untuk pertumbuhan tanaman seperti menjaga kesuburan tanah dengan pemberian pupuk yang penuh nutrisi, menyirami, menanam atau meletakan pada lingkungan yang cocok dengan cukup sinar matahari untuk pertumbuhan tanaman, ada cara lain untuk mendorong pertumbuhan tanaman dengan lebih baik.  Seperti  mengajak bicara tanaman, menyentuh dengan hati dan berbagai upaya seperti memutar musik untuk tanaman kesayangannya. Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.










Copyright © 2019 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com