ASBINDO News - Mei 2020
Cetak

Logo Asbindo


Edisi III / Mei 2020





Pengantar Redaksi

Pengantar Redaksi

Tiada hari tanpa berita Covid-19 atau Corona dan berbagai kesedihan yang dibawanya.

ANews edisi 4, Mei 2020 juga tentu tak ketinggalan.

Tapi, walau sedih kita harus tetap tegak.

Bapak Sumartono, salah seorang pengurus    ASBINDO, berbagi pengalaman, dan menyumbang saran  berharga untuk kita, para anggota.

Berbagai kisah pilu dari petani bunga juga kami sajikan, tidak untuk ditangisi tapi untuk menguatkan kita bahwa, ya,  kita sedih, namun banyak yang lebih sedih daripada kita.

Mari kita berdoa agar kepiluan dan kesusahan ini cepat berlalu. Tiada daya dan kekuatan  selain dari Allah Yang Maha Esa.

Selamat membaca.

Kami menunggu komentar Anda.

Salam

Dunia Tidak Lagi Berhias

ASBINDO training center

Sementara perut kosong dan dapur tak berisi, maka bunga akan terhapus dari daftar belanja kita. Inilah yang terjadi pada saat mahluk halus bernama virus korona melanda dunia ini. Hal ini berdampak luas dan berat bagi dunia florikultura.

Pengekspor menyetop pengiriman bunganya, pengusaha nurseri besar tak berdaya memandang hamparan tanamannya, penjual rangkaian bunga kebingungan menyalurkan produknya.

 Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.





Dampak Covid-19 pada florikultura Indonesia

ASBINDO training center

Semoga wabah covid-19 segera mereda sehingga florikultura Indonesia dapat menata diri kembali. krisis ini memang menunjukkan bahwa industri florikultura Indonesia masih merupakan kebutuhan paling akhir bagi masyarakat umum.

Klik Disini untuk Informasi Lebih Lanjut.





Bumi, Rumah Kita

ASBINDO training center

Menurut EPA (Environment Protection Agency)perubahan iklim adalah perubahan besar dalam suhu, curah hujan, pola angin, dan efek lainnya yang terjadi selama beberapa dekade. Sedangkan menurut PBB untuk perubahan iklim (United Nation Framework Convention on Climate Change), Perubahan iklim mengaacu pada perubahan yang dikaitkan secara langsung atau tidak langsung pada aktifitas manusia yang mengubah komposisi atmosfir global.

Klik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.



From Rose With Love

Si cantik Rose taklukkan dunia kulinari. Ternyata bunga cantik, selain dijadikan rangkaian indah hingga kompos atau pakan ternak, beberapa jenis dapat dimanfatkan dan di konsumsi sebagai edible flower. peluang usaha baru from floristry to culinary? Edible flower adalah bunga-bunga yang dapat dikonsumsi dengan aman, bebas pestisida dan bebas semua pembasmi hama tanaman dan pupuk organik. Jenis bunga yang dapat dikonsumsi sebagai edible flower misalnya, mawar, krisan, marigold, carnation, gladiol.

ASBINDO training centerKlik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.










Peran Filler, Bunga Pengisi yang Terabaikan

Filler atau bunga pengisi dalam rangkaian, biasanya mempunyai karakter dan ciri yang khas seperti : halus, kecil, rimbun, berkelompok, berkesan manis dan cantik. Sementara warnanya sangat beragam. Bunga pengisi biasanya ditancapkan terakhir, atau sewaktu rangkaian bunga hampir selesai.

ASBINDO training centerKlik Disini Untuk Informasi Lebih Lanjut.











Copyright © 2019 ASBINDO

Go to : Website Version
Newsletter System by radestech.com