Bahasa IndonesiaEnglish

Asbindo Facebook Asbindo Instagram Asbindo Twitter

Asbindo Events

Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap Industri Florikultura Indonesia termasuk produk-produk dan peluang usaha di dalamnya, ASBINDO mengikuti beberapa kegiatan promosi baik di dalam negeri ataupun kegiatan internasional.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan florikultura Indonesia, silahkan hubungi kami.

Kunjungan Kebun Grace Rose Farm

PDFCetakE-mail

Kegiatan Kunjungan Kebun ASBINDO telah dilaksanakan pada tanggal 7 April 2021 di Grace Rose Farm, yang beralamat di  Jl. Kolonel Masturi No.305, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Adapun Kunjungan Kebun ini merupakan bagian dari Program Sie Organisasi dan biasanya dilaksanakan setiap 3-4 bulan sekali, dengan saling berkunjung ke kebun Anggota ASBINDO untuk saling bertukar pikiran dan wawasan selama kunjungan. Diikuti oleh sekitar 20 orang peserta, Kunjungan Kebun berlangsung dari pukul 10.000 Wib dan diakhiri dengan makan siang sekitar pukul 13.30 Wib.


 
 

Pelatihan Bisnis Ekspor Florikultura

PDFCetakE-mail

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku usaha florikultura dalam melakukan ekspor produk florikultura, ASBINDO bekerjasama dengan Nudira Learning Center (NCL) telah menyelenggarakan Pelatihan Online Bisnis Ekspor Florikultura pada 28, 29 dan 30 Juni 2021.

Dalam pelatihan yang diadakan selama tiga  hari tersebut, dihadirkan para pakar sebagai narasumber, yaitu : Karen Tambayong (Ketua Komite Tetap Pengembangan Hortikultura KADIN Indonesia), Ir. Bambang Sugiharto, M.Eng.Sc (Direktur Pemasaran dan Pengolahan Hasil Pertanian, DitJen Hortikultura), Dr Liferdi Lukman, SP. MSi (Direktur Buah dan Florikultura - DitJen Hortikultura, Kementerian Pertanian), Dr.Ir. A.M. Adnan, MP (Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati, Badan Karantina, Kementerian Pertanian)  serta para fasilitator bisnis ekspor bersertifikat kompetensi ekspor BNSP (Badan Nasional Stadarisasi Profesi) dari Nudira Learning Center : Nursyamsu Mahyuddin, Sony Wicaksono dan Rahmat S. Marpaung juga Ade Wardhana (eksportir anggota ASBINDO) serta Agathe R. Trihastuti dan Jimmy Philips (DHL Express).


 
 

Kunjungan Kebun CV. Minaqu Indonesia

PDFCetakE-mail

ASBINDO menyelenggarakan kegiatan rutin yaitu kunjungan kebun / nursery Anggota ASBINDO yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar Anggota dengan saling belajar dan bertukar informasi. Kunjungan kebun ini dilaksanakan pada tanggal 15 oktober 2020.


 
 

Halaman 1 dari 9