Bahasa IndonesiaEnglish

Asbindo Youtube Asbindo Flickr Asbindo Yahoo Groups Asbindo Facebook

Asbindo Events

Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap Industri Florikultura Indonesia termasuk produk-produk dan peluang usaha di dalamnya, ASBINDO mengikuti beberapa kegiatan promosi baik di dalam negeri ataupun kegiatan internasional.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan florikultura Indonesia, silahkan hubungi kami.

Focus Group Discussion: Membangun Sinergi Kota Hijau (8th Agrinex)

PDFCetakE-mail

Agrinex ke-8 tahun 2014 telah dilaksanakan. Salah satu agenda yang menarik dalam kaitannya dengan isu pengembangan green city adalah “Focus Group Discussion: Membangun Sinergi Kota Hijau”. Kegiatan FGD ini diselenggarakan oleh Agrinex bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum, dengan mengundang perwakilan kota/kabupaten peserta Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) dan para pelaku usaha yang berkaitan dengan kota hijau. Karen Tambayong (Ketua Komisi Green City AIPH) menjadi moderator pada diskusi yang dinarasumberi oleh Endra Saleh (Kepala Subdit Jakstra Perkotaan, Direktorat Perkotaan), Dr. Ir. Ani Andayani (Direktur Budidaya dan Pascapanen Florikultura), dan Glenn Pardede (ketua Umum ASBINDO)


Agrinex, FGD Green City

Pada kesempatan ini, Glenn Pardede memaparkan hubungan yang mungkin dibangun antara pemerintah pusat, kota/kabupaten pelaksana P2KH, pelaku usaha (swasta), dan juga asosiasi. ASBINDO sebagai satu-satunya organisasi florikultura yang bermitra baik dengan pemerintah siap untuk menjadi konsultan jika pembangunan nursery penyedia tanaman pendukung kota hijau di masing-masing kota/kabupaten dianggap penting dan perlu.

Selengkapnya...

 
 

Kunjungan Kebun: Benara Nurseries Indonesia

PDFCetakE-mail

Kunjungan ke PT Benar Flora Utama

benara Nurseries IndonesiaASBINDO menyelenggarakan kegiatan rutin kunjungan ke kebun/nursery anggota ASBINDO yang bertujuan untuk mempererat shilaturrahmi antar anggota dengan bertukar informasi dan saling belajar. Kunjungan pertama di tahun 2014 adalah ke PT Benar Flora Utama (yang juga dikenal dengan Benara Nurseries Indonesia) pada tanggal 27 Maret 2014. Nursery yang memiliki 30 hektar lahan dan memproduksi sekitar 600 jenis tanaman ini terletak di Kabupaten Karawang.

Pada kegiatan ini juga diadakan diskusi interaktif antar anggota mengenai persiapan sektor florikultura menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. Silahkan unduh file di bawah untuk informasi lebih lanjut. 

Benara Logo


Download File
Download this file (Kunjungan Benara 2014.pdf)Nursery Visit Benara Nurseries Indonesia 2014[Kunjungan ke Benara Nurseries Indonesia 2014]310 Kb2381 Downloads
 
 

ASBINDO Gathering - Melrimba Garden

PDFCetakE-mail

Untuk memperkuat hubungan dan mendukung usaha florikultura para anggota, ASBINDO menyelenggarakan pertemuan anggota. Gathering yang dilaksanakan tanggal 25 Februari ini bertempat di Melrimba Garden. Pada kesempatan kali ini, para anggota mendapatkan ide dan inspirasi baru untuk menjalankan usaha florikultura. 

ASBINDO Gathering-Melrimba ASBINDO Gathering Melrimba

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan agenda pertama mengililingi walking track area. Peserta disuguhi dengan pemandangan alam dan koleksi bermacam tanaman Melrimba Garden. Selain itu, anggota ASBINDO juga dapat masuk dan melihat berbagai parcel unik, cantik, dan kreatif, di rumah tanaman. 

Setelah mengelilingi Melrimba Garden, peserta gathering mendapat pencerahan mengenai ide, peluang, dan kondisi usaha tanaman hias melalui pemaparan dari James Lumbanradja (Manajer PT Benar Flora Utama - Benara Nurseries). Dalam pemaparannya Bapak James menyampaikan bahwa preferensi dunia terhadap tanaman lanskap dan tanaman hias dari Indonesia sangat tinggi karena tahan di berbagai iklim. Berdasarkan pengalaman Benara Nurseries, kebutuhan akan tanaman hias dan lanskap mengalami kecenderungan meningkat seiring dengan kesadaran hidup hijau.

Acara ditutup pukul 15.00 setelah para peserta bersantap siang dan bertukar kado. 

Download File
Download this file (ASBINDO Gathering-Melrimba Garden.pdf)ASBINDO Gathering-Melrimba Garden.pdf[ASBINDO Gathering-Melrimba Garden]330 Kb209 Downloads
 
 

Halaman 1 dari 8