Bahasa IndonesiaEnglish

Asbindo Youtube Asbindo Flickr Asbindo Yahoo Groups Asbindo Facebook

Tanaman Taman

Palem

PDFCetakE-mail

Palm in IndonesiaPalm in Indonesia

Palm – Palem (Areca sp)

Deskripsi

Terdapat sekitar 202 genera yang dikenal saat ini dengan sekitar 2600 spesies, sebagian besar hanya terdapat pada daerah dengan iklim tropis, subtropis, dan iklim dengan temperatur hangat.  Sebagian besar palem dikenal berdasarkan luas, bentuk, dan hijau daun yang tersusun pada batang tak bercabang. Namun, beberapa palem memiliki pengecualian untuk pernyataan ini, dan pada kenyataannya palem memiliki keanekaragaman yang sangat besar dalam karakteristik fisik. Palem dikenal sebagai tanaman keluarga yang dikembangkan. Palem memiliki banyak peran penting sepanjang sejarah hidup manusia. Banyak produk-produk umum berupa makanan dan minuman yang terbuat dari palem, palem juga banyak digunakan untuk kepentingan lansekap karena penampilannya yang eksotik. Hal ini menjadikan palem sebagai tanaman penting yang paling ekonomis.

Tips perawatan

Karena banyak sekali jenis palem, tidak memungkinkan untuk memberikan tips-tips secara umum. Silahkan hubungi pemasok Anda.

Lokasi Penjualan

 
 

Sansevieria

PDFCetakE-mail

Sanseviera Sansevieria sp

Deskripsi

Nama umum dari tanaman ini adalah Lidah mertua, Lidah setan, Lidah jin, dan tanaman ular ini adalah jenis dari sekitar 70 spesies yang termasuk dalam keluarga Ruscaceae. Tanaman ini berasal dari bagian tropis dan subtropis dari negara-negara di Eropa, Asia, dan Afrika. Beberapa spesies sangat terkenal sebagai tanaman rumahan adalah Sansevieria trifasciata yang sangat laku di pasar; sejumlah kultivar juga dapat ditemukan. Pertumbuhan tanaman ini relatif lambat dan berlangsung selama bertahun-tahun. Tanaman yang tumbuh tinggi berdaun kaku, tegak, dan berbentuk tombak, sedangkan tanaman yang tumbuh kerdil membentuk mawar.

Tips Perawatan

 Sebagai tanaman rumahan, Sanseviera tumbuh pada suhu hangat dan pencahayaan yang tinggi, tapi juga sanseviera dapat tumbuh di bawah naungan. Sanseviera dapat busuk pada pot yang tergenang air, jadi sangat penting untuk diingat bahwa pot harus selalu kering dan jangan terlalu sering menyiramnya.

Lokasi pembelian

Pesona Daun Mas Asri (0251) 8241888, Kebun Winasari (021) 7940160

 
 

Halaman 4 dari 4