Bahasa IndonesiaEnglish

Asbindo Youtube Asbindo Flickr Asbindo Yahoo Groups Asbindo Facebook

Tren

Tahukah Anda tren terbaru dalam dunia florikultura nasional dan internasional? Semua tren berawal dari yang hal kecil dan moment yang tepat menjadikan hal kecil ini menjadi produk baru yang digunakan oleh banyak orang. ASBINDO selalu memantau tren baru dan ingin membaginya kepada Anda pada halaman ini.

Expo UrbanScape and Greenery 2018

PDFCetakE-mail

EXPO URBANSCAPE & Greenery is a unique show featuring comprehensive products, innovation, design and service in landscaping & gardening.

Designed to cover all sectors of landscaping gardening business, EXPO URBANSCAPE & Greenery aims to serve the growing market as a professional business platform for manufacturers, traders, exporters, distributors, designers, architects, up to individual customers to exchange ideas and newest innovation.

 
 

Rangkaian Bunga Tropis

PDFCetakE-mail

Indonesia adalah negara tropis yang memiliki banyak jenis tanaman yang tidak dapat ditemui di negara subtropis. Beberapa tanaman unik yang justru menjadi idola di negara-negara sub tropis antara lain anggrek hitam, heliconia, Indonesian wax ginger, cordyline (daun hanjuang), dan lain-sebagainya.

Tropical flower arrangement  Tropical Flower arrangement 

Di bawah ini adalah salah satu karya dari anggota Asosiasi Bunga Indonesia (Ineke Turangan AIFD) yang menunjukkan ciri khas dan produk florikultura Indonesia.

Tropical flower arrangement

Warna-warna dari beberapa produk florikultura khas Indonesia sangat menarik dan jika dirangkaikan menjadi satu akan terlihat sebagai rangkaian bunga yang memberikan aura dan kesan semangat. Tidak ada salahnya mengganti beberapa bunga dan daun non tropis seperti ivy, mawar, lili, dan sebagainya dengan bunga-bunga eksotis sebagai bagian dari rangkaian yang indah.

Tidak menutup kemungkinan juga bunga dan daun tropis menghiasi pesta pernikahan sehingga menjadikan pernikahan Anda diingat sebagai pernikahan yang unik dan menunjukkan kecintaan terhadap produk lokal.

 
 

Kado Kasih Sayang

PDFCetakE-mail

Setiap individu pasti merasa senang jika diberi dan dihadiahi sesuatu. Bunga juga merupakan salah satu bentuk hadiah atau kado. ASBINDO lebih senang menyebutnya Kado Kasih Sayang. Karena apa? Ini tak lain dan tak bukan karena bunga, yang tumbuh dari tunas kecil kemudian berkembang, dan tak jarangdiganggu oleh penyakit tanaman, hingga akhirnya dapat berbunga adalah bukti kasih dari Tuhan untuk memanjakan mata umat-Nya. 

Bunga ternyata juga sebagai entitas yang penuh makna. Katakan bunga mawar, bunga jenis ini banyak sekali digunakan untuk mengungkapkan kasih sayang kepada pasangan, Ibu, Istri, Sahabat (saat wisuda), dan masih banyak lagi. Lalu, apa hanya mawar saja yang dapat digunakan sebagai ungkapan kasih sayang?

Indonesia memiliki banyak sekali bunga lokal dan mampu menumbuhkan bunga non-lokal (yang bukan asli Indonesia), dan beberapa di antaranya akan dibahas apakah makna dari bunga-bunga tersebut.


  • Mawar. Bunga ini merupakan simbol cinta, dan memang tidak jauh dari maknanya cinta, kehangatan, dan kesempurnaan. 

  roses

 
 

Halaman 1 dari 7