Bahasa IndonesiaEnglish

Asbindo Facebook Asbindo Instagram Asbindo Twitter

Tanaman Sebagai Suvenir Pernikahan

PDFCetakE-mail

Tren Souvenir Tanaman

Salah satu yang dipikirkan bagi calon pengantin adalah souvenir (bingkisan) pernikahan untuk tamu yang akan menghadiri pesta pernikahannya. Perkembangan jenis souvenir juga berubah dari hari ke hari sesuai dengan tren yang ada. Pertimbangan memilih souvenir salah satunya adalah manfaat yang didapat bagi tamu-tamu yang menerima souvenir pernikahan. Saat ini, tren hijau juga mempengaruhi jenis barang yang akan dijadikan sebagai bingkisan pesta pernikahan.

Plant souvenir souvenir tanaman

                      Sumber                                                    Sumber                                      

Beberapa contoh untuk bingkisan pernikahan yang dipengaruhi oleh tren hijau adalah suvenir tanaman, reusable bag, benih tanaman, dan tanaman mini. Salah satu yang paling digemari adalah tanaman mini yang jenisnya bisa bermacam-macam mulai dari kaktus, sukulen, dan juga jenis bambu. Tanaman-tanaman ini digemari karena selain tidak memakan banyak tempat, simpel, mampu menyerap polusi juga mudah dalam perawatan.

Perawatan

Mendapatkan bingkisan tanaman cantik tentunya menyenangkan, tapi beberapa orang yang belum akrab dengan dunia tanam-menanam akan kebingungan akan bagaimana cara merawatnya, serta belum tentu juga pemasok souvenir tersebut memberikan informasi yang cukup mengenai produknya. Untuk suvenir tanaman yang berupa kaktus dan sukulen, berikut tips perawatannya:

  • Setelah menerima souvenir tanaman kaktus/sukulen jangan langsung disiram.
  • Lihat media tanamnya, jika masih berupa tanah semua/campuran sekam bakar, bisa ditambahkan pasir agar air lebih mudah meresap.
  • Tanaman sukulen dan kaktus adalah tanaman yang cukup banyak mengandung air. Jadi jangan sering-sering menyiramnya karena akan mengakibatkan busuk pada pangkal tumbuhnya. Siram tanaman 3-6 hari sekali.
  • Tanaman ini tidak tahan terlalu lama dalam kondisi lembap. Untuk tanaman yang diletakkan di dalam ruangan/meja kantor, sesekali dibawa keluar ruangan dan diangin-anginkan dan terkena matahari (tidak langsung).
  • Sesekali beri pupuk, jika tidak terbiasa menggunakan pupuk granul, pupuk cair juga bisa digunakan dengan mengaplikasikannya ke tanah.

Jadi, setelah tahu bagaimana merawat tanaman kaktus dan sukulen semoga kaktus/sukulen/tanaman dari suvenir pernikahan tidak mati begitu saja dan bisa sebagai penghias ruangan/meja kerja.